Posted by PT. Bestprofit Futures News on Jumat, 12 Agustus 2016
PT. BESTPROFIT FUTURES NEWS - Serta pendatang baru di segmen MPV Toyota, All New Calya yang mengusung tag line “A Wonderful Surprise”. Mobil-mobil yang ditampilkan Toyota tersebut mewakili semangat Let's Go Beyond yang terbukti mendapat respons positif masyarakat seperti terlihat dari kinerja penjualan yang positif.“Toyota tidak semata-semata memberikan produk terbaik, tapi juga sekaligus menawarkan produk untuk memenuhi berbagai dinamika kebutuhan seiring dengan perkembangan berbagai teknologi, desain termasuk lifestyle,” ujar President Director PT Toyota-Astra Motor, Hiroyuki Fukui Rabu (10/8).
Pada pameran akbar otomotif bertaraf internasional yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, ada 30 unit display yang dihadirkan di booth Toyota seluas 3.089 meter persegi. Mulai dari segmen new entry sampai premium.
Termasuk tiga kendaraan yang masih menjadi mobil konsep. Yaitu, Toyota Mirai, mobil konsep FCV Plus dan crossover C-HR. Dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).
PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil menarik perhatian pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Betapa tidak, pabrikan Jepang ini menyuguhkan desain dan teknologi terdepan berdasarkan hasil riset kebutuhan otomotif masyarakat Indonesia.
Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengatakan All New Calya memiliki target 7.000 unit per bulan, dengan total produksi 8.000 unit per bulan.“Tampil untuk pertama kali dalam pameran otomotif terbesar di ASEAN, diharapkan Calya mampu menjawab keinginan mobil MPV dengan harga terjangkau,” ungkapnya.Menurutnya, tak hanya Calya, Sienta sebagai kendaraan populer di Jepang, sejak diluncurkan pada April lalu."All New Sienta yang diproduksi di pabrik Toyota di Karawang, telah mendapat respons memuaskan dari masyarakat," ujarnya.
Fukui mengatakan, Toyota telah tumbuh dan berkontribusi bagi berbagai kemajuan melalui sektor otomotif antara lain dengan mengembangkan mobil yang diproduksi di Indonesia. Tidak hanya menyerap local content yang tinggi hingga 94 persen, mobil Toyota juga mampu memenuhi 35,4 persen pemenuhan kebutuhan pasar.
Toyota Display 30 Mobil Berteknologi Terkini di GIIAS
President Director PT Toyota-Astra Motor, Hiroyuki Fukui dalam keterangan resminya kepada MAKASSARTERKINI.com, Jumat, 12 Agustus 2016, mengatakan pada pameran akbar otomotif bertaraf internasional yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang ini, tidak kurang 30 unit display yang dihadirkan di booth Toyota seluas 3.089 meter persegi, mulai segmen new entry hingga premium, termasuk tiga kendaraan special exhibit-Toyota Mirai, mobil konsep FCV Plus dan Crossover C-HR yang dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA)-serta pendatang baru di segmen MPV Toyota, All New Calya yang mengusung tagline “A Wonderful Surprise”.
Bertemakan “Here For A Wonderful Tomorrow”, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memberikan suasana berbeda buat pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 untuk melihat dan merasakan berbagai produk andalan dengan desain dan teknologi terdepan yang dikembangkan Toyota untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.
Sebagai kendaraan populer di Jepang, sejak diluncurkan pada April lalu, Sienta yang diproduksi di pabrik Toyota di Karawang telah mendapat respons memuaskan dari masyarakat. Optimisme yang sama juga dilekatkan pada kehadiran Calya yang secara resmi diluncurkan pada pembukaan GIIAS 2016 ini.
.
“Sejak hadir di Indonesia 45 tahun lalu, Toyota berupaya meningkatkan kontribusi untuk memenuhi kebutuhan pembangunan industri otomotif. Kini dalam semangat Let’s Go Beyond, Toyota tidak semata memberikan produk terbaik, tetapi sekaligus menawarkan produk untuk memenuhi berbagai dinamika kebutuhan seiring perkembangan berbagai teknologi dan desain, termasuk lifestyle,” ujar Hiroyuki.
Mobil-mobil yang ditampilkan Toyota tersebut mewakili semangat Let’s Go Beyond yang terbukti mendapat respon positif masyarakat seperti terlihat dari kinerja penjualan yang positif.
Sementara itu, Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengatakan, senada yang diungkapkan Hiroyuki, kontribusi produk lainnya yang juga diproduksi di Indonesia seperti Fortuner, Avanza, dan Veloz, telah menjadi menjadi produk terpopuler di Tanah Air.“Kami harapkan pendatang baru Toyota, Sienta dan Calya akan menjadi pilihan terbaik bagi pelanggan,” imbu.
Ia menambahkan, Toyota telah tumbuh dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa melalui sektor otomotif, antara lain mengembangkan mobil yang diproduksi di Indonesia. Tidak hanya menyerap local content yang tinggi hingga 94 persen, mobil Toyota juga mampu memenuhi 35,4 persen pemenuhan kebutuhan pasar.
Belum tahu rupa Toyota Calya? Begini gambarannya
Deputy Chief Engineer for Calya Toyota Motor Corporation, Masanobu Ito, saat memperkenalkan mobil tersebut di pameran Gaikindo, Kamis, mengatakan bahwa tampilan luar mobil tersebut didesain sedemikian rupa untuk menampilkan kesan agresif dan modern bagi kendaraan yang digadang-gadang melanjutkan kesuksesan jajaran produk Toyota lain di segmen MPV.
Agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia, PT Toyota Astra Motor, menggunakan LCGC berkapasitas tujuh penumpang mereka, Calya, sebagai produk andalan dalam pameran Gaikindo di ICE BSD City, Tangerang, Banten, 11-21 Agustus 2016.
Kemudian dari samping Calya disemati desain garis ganda yang melintas dari ujung depan hingga belakang yang terlihat dinamis dengan sentuhan pelek alloy dua warna berukuran 14 inci untuk mobil dengan ground clearance 180 milimeter tersebut.Dari depan anda akan mendapati Calya tampak lebar dengan desain radatior grille berbentuk trapezoid dan bentuk "T" demi menghadirkan kesan tegas, yang bertemu dengan penggunaan lampu depan berdesain heksagonal.
Di bagian belakang, anda akan mendapati spoiler berbentuk sirip serta desain lampu berbentuk huruf L terbalik yang memberikan kesan lebar mobil itu. Terdapat juga garnish chrome pada plat nomor yang disematkan.Perpaduan desain eksterior tersebut diupayan tersaji dengan sempurna, sesuai dengan makna Calya dalam bahasa sanskerta.
Headrest dan sabuk pengaman yang disematkan untuk setiap penumpang membuat Toyota mengklaim Calya sebagai MPV yang sesungguhnya, dan menawarkan dengan banderol mulai dari Rp129.650.000 hingga Rp150.000.000 untuk lima varian yang tersedia.
Pada bagian dalam Calya yang hadir dengan kabin luas tersebut mendapat sentuhan Multi-Layer Cockpit dalam kombinasi warna hitam dan coklat senada demi memberikan tampilan elegan.
Tuas transmisi yang melekat di tengah bawah dashboard di samping roda kemudi dimaksudkan untuk mempermudah pengendalian transmisi dan menambah ruang di baris depan.